Rabu, 23 Maret 2011

Bandara Tingkatkan Pengawasan

Apakah Anda ingin mencari tahu apa yang mereka-in-the-tahu harus katakan tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah? Informasi dalam artikel di bawah ini berasal langsung dari para ahli baik informasi dengan pengetahuan khusus tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah.
JAKARTA, KOMPAS.com - Sehubungan dengan ledakan bom di Utan Kayu, Jakarta Pusat, tempo hari,disusul aksi teror bom di sejumlah lokasi;manajemen PT Angkasa Pura II meningkatkanpengamanan di seluruh bandar udara yang dikelola, mengingat aksi terorismeitumengancam keamanan dan keselamatan bandar udara dan penumpang.

"Kami tak ingin masyarakat, dalam hal ini para pengguna jasa bandara terganggu kenyamanannya oleh aksi teror bom. Dengan meningkatkanpengamanan, kami ingin memberi jaminan lebih kepada pelanggan kami sebab bandara bisa saja dijadikan target aksi para teroris,"kataDirektur Operasi dan Teknik PT AP II Salahudin Rafi, Rabu (23/3/2011) di Jakarta.

Rafi menambahkan, Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan satu dari 12 bandara yang dikelola PT AP II juga sempat dihebohkan isu teror bom."Meski pada akhirnya paket bom yang diributkan itu tak terbukti benar, kita tetap harus meningkatkan kewaspadaan. Kami tidak boleh lengah sedikitpun,"tegas Salahudin Rafi.

Sehubungan dengan itu, Rafi telah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura II. Suratitu berisi imbauan untuk senantiasa waspada dengan membangun dan meningkatkan security awareness di wilayah kerja masing-masing. Termasuk,mengkomunikasikan imbauan tersebut kepada seluruh mitra kerja dan mitra usaha, untuk mengambil langkah-langkah antisipatif.

Anda dapat melihat bahwa ada nilai praktis dalam mempelajari lebih banyak tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah. Dapatkah Anda memikirkan cara-cara untuk menerapkan apa yang telah dibahas sejauh ini?

Upayanya antara lain memastikan status penumpang yang masuk ke terminal dan pesawat, memperketat pemeriksaan terhadap orang danbarang yang memasuki daerah terbatas (Non-Public Area/NPA), memperketat pemeriksaan tak terkecuali terhadap pemegang pass bandara,membatasi orang yang masuk ke daerah terbatas (Restricted Public Area/RPA dan Non-Public Area/NPA), serta tidak mengizinkan sama sekali orang masuk ke kawasan non-public area tanpa pass bandara.

"Sebagai contoh, diterminal kargo Bandara Soekarno-Hatta, setiap pengirim barang kita wajibkan menyerahkan salinan kartu identitas (KTP/SIM) serta menuliskan alamat jelas dan nomor telepon dirinya. Selain itu, pengirim juga harus dapat membuktikanbahwa isi paket yang dikirimkan benar-benar sesuai dengan apa yang tertera dalam surat keterangan. Jika dicurigai, tidak hanya di-screening, kita bisa meminta dia membuka paket yang dia bawa,"jelas Rafi.

Melalui pengetatan itu, kata Rafi, petugas kargo beberapa kali menggagalkan pengiriman barang-barang ilegal seperti narkoba dan sebagainya."Selain itu, kita meminta juga petugas di lapangan untuk lebih mengintensifkan patroli periodik di daerah perimeter, dan mencatat sertamelaporkan setiap kejadian dalam buku laporan (log book) secara rinci. Termasuk menjalankan airport emergency plan secara optimal jika menemukan kejadian mencurigakan,"kata dia.  

 

Semoga bagian di atas telah berkontribusi untuk pemahaman Anda tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah. Berbagi pemahaman baru Anda tentang Harga Jual Blackberry iPhone Laptop Murah dengan orang lain. Mereka akan berterima kasih untuk itu.

Tidak ada komentar: