Selasa, 17 Mei 2011

Puluhan Hektar Padi Diserang Sundep

Artikel menarik alamat beberapa isu kunci tentang
. Pembacaan yang cermat bahan ini bisa membuat perbedaan besar dalam bagaimana Anda berpikir tentang
.
KULON PROGO, KOMPAS.com " Puluhan hektar tanaman padi diDesa Donomulyo, Kecamatan Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, DIYogyakarta, terserang hama sundep dan tikus. Tanaman menjadi layu danbanyak yang mati.

Serangan hama ini dikhawatirkan mengakibatkan gagal panen atau puso. "Tanaman yang diserang sundep menjadi kuning dan mati," ujar KetuaKelompok Tani Maju, Tukijo.

Kondisi itu diperparah dengan serangan hama tikus yang memorakporandakan tanaman padi. Banyak tanaman padi rubuh karenabatangnya dimakan tikus. "Hama ini muncul karena pasokan air dari irigasi tertutup material letusan Gunung Merapi,"tutur Tukijo.

Pikirkan tentang apa yang telah Anda baca sejauh ini. Apakah itu memperkuat apa yang sudah Anda ketahui tentang
? Atau ada sesuatu yang sama sekali baru? Bagaimana dengan paragraf yang tersisa?

Hama sundep dan tikus telahmenyerang sekitar 40hektar tanaman padi di Bulak Bandung.Hama ini mulai dirasakan petaniketika tanamannya berusia sekitar 60 hari. Padahal, sebulan lagi, tanamanpadi sudah saatnya dipanen.

Koordinator Pengamat Hama Dinas Pertanian dan Kehutanan Kulon Progo Pardal menyatakan, pihaknya akan memaksimalkan peran petugas penyuluh lapangan untuk membantu pengendalian hama.

 

 

 

Anda tidak dapat memprediksi kapan mengetahui sesuatu yang ekstra tentang
akan berguna. Jika Anda belajar sesuatu yang baru tentang
dalam artikel ini, Anda harus file artikel di mana Anda dapat menemukannya lagi.

Tidak ada komentar: