Senin, 09 Mei 2011

6.249 Siswa SD Ikut Ujian Sekolah BN

Apakah Anda mencari beberapa informasi di dalam,
? Berikut adalah up-to-date laporan dari para ahli
yang seharusnya tahu.
CIREBON, KOMPAS.com " Sebanyak 6.249 siswa sekolah dasar dari 152 sekolah dan 17 madrasah ibtidaiyah di Kota Cirebon akan mengikuti ujian sekolah berstandar nasional pada Selasa (10/5/2011).

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Kota Cirebon Drs Rustama, Mpd kepada wartawan di Cirebon, Senin, mengatakan, 6.249 siswa dinyatakan siap mengikuti ujian sekolah berstandar nasional yang akan dilakukan Selasa besok.

"Jumlah siswa dari sekolah dasar sebanyak 5.750 siswa, sedangkan dari madrasah ibtidaiyah hanya 499 siswa dari 152 sekolah yang ada di Kota Cirebon," katanya.

Dia menjelaskan, pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional akan dilaksanakan secara serentak. Semua siswa diwajibkan mengikutinya karena tidak ada ujian perpanjangan. Selain itu, mereka yang gagal dalam ujian tersebut harus mengikuti ujian paket B.

"Kepada semua orangtua siswa dimohon mendorong dan mengetahui bahwa besok akan dilaksanakan ujian sehingga jangan ada kegiatan lain. Mereka harus fokus untuk mengahadapi ujian tersebut karena harus lulus," katanya.

Sebagian besar informasi ini berasal langsung dari pro
. Hati-hati membaca untuk mengakhiri hampir menjamin bahwa Anda akan tahu apa yang mereka ketahui.

Dia menambahkan, dalam ujian sekolah berstandar nasional, ada tiga mata pelajaran yang diujikan, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam. Pihaknya sudah mengimbau semua sekolah yang ada di Kota Cirebon untuk meningkatkan mata pelajaran ujian tersebut.

"Harapannya, semua siswa yang mengikuti ujian sekolah berstandar nasional bisa lulus hingga mencapai 100 persen, tidak ada siswa yang harus mengikuti ujian paket B, meski pihak dinas pendidikan menyediakannya," katanya.

Dia menuturkan, pengawas dalam ujian sekolah berstandar nasional pada tahun 2011 berjumlah 714 orang. Mereka akan melaksanakan tugasnya hingga ujian tersebut selesai, yaitu tiga hari. Diharapkan dengan ada pengawas, kegiatan berjalan lancar.

Sementara itu, Johan Spd, guru Sekolah Dasar Negeri Sukasari Kota Cirebon, kepada wartawan mengakui, semua siswa di sekolahnya yang berjumlah 28 orang siap mengikuti ujian sekolah berstandar nasional yang akan dilaksanakan pada Selasa, 10 Mei 2011.

"Persiapan untuk menghadapi ujian sekolah berstandar nasional, pihaknya rutin menambah jam pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, dan Ilmu Pengetahuan Alam karena ketiga pelajaran tersebut yang akan diujikan," katanya.

Dia menambahkan, pihak sekolah sudah berusaha semaksimal mungkin dalam persiapan ujian sekolah berstandar nasional. Harapannya, 28 siswanya dapat mengikuti ujian tersebut dengan hasil yang menggembirakan, yaitu lulus hingga 100 persen.

Harinya akan datang ketika Anda dapat menggunakan sesuatu yang anda baca di sini untuk mendapatkan dampak yang menguntungkan. Kemudian Anda akan senang Anda mengambil waktu untuk mempelajari lebih lanjut tentang
.

Tidak ada komentar: