Kamis, 18 Agustus 2011

I Wayan Koster Tak Khawatir Lagi

Ketika kebanyakan orang berpikir tentang
, apa yang terlintas dalam pikiran adalah biasanya informasi dasar yang tidak terlalu menarik atau bermanfaat. Tapi ada lebih banyak untuk
dari sekadar dasar.
JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Komisi X DPR RI I Wayan Koster menegaskan dirinya tak khawatir lagi terhadap nyanyian mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin terkait keterlibatan dirinya dalam kasus suap pembangunan Wisma Atlet Sea Games 2011. Koster berulang kali menunjukkan optimistismenya.

"(Saya) enggak ada kaitannya sama sekali," ungkapnya di Gedung DPR RI, Kamis (18/8/2011).

Menurut Koster, dirinya pun tak khawatir lagi jika namanya kembali disebut-sebut oleh Nazaruddin dalam pemeriksaan di depan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Asalkan, lanjutnya, Nazaruddin menyerahkan bukti-bukti hukum yang mendukung."Ya biar saja (nama saya) disebut-sebut. Enggak apa-apa," tambahnya.

Sepertinya informasi baru ditemukan tentang sesuatu setiap hari. Dan topik
tidak terkecuali. Jauhkan membaca untuk mendapatkan berita lebih segar tentang
.

Politisi PDI-P ini sendiri mengatakan dirinya sudah diperiksa oleh internal DPP PDI-P. Dia diminta memberikan klarifikasi terhadap keterkaitannya dalam kasus ini. Koster, bersama politisi Demokrat Angelina Sondakh, memang disebut Nazaruddin sebagai pintu masuk uang pelicin (success fee) di DPR untuk seluruh anggota Panja SEA Games.

Dalam dakwaan terhadap mantan Direktur Marketing PT Anak Negeri Mindo Rosalina Manulang, yang dibacakan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, juga terungkap adanya rencana pembagian fee yang direncanakan bersama Nazaruddin kepada sejumlah pihak terkait proyek pembangunan wisma atlet SEA Games Palembang dan gedung serba guna Sumatera Selatan. "(Jadi di partai) sudah clear," tegasnya.

Koster juga menolak keterangan Wakil Direktur Keuangan Permai Grup Yulianis yang menyebut Koster dan Angie sebagai penghubung terdakwa Mindo Rosalina Manulang. Menurutnya, Yulianis tidak menyebutkan bahwa dirinya menjadi salah satu penghubung. Apalagi, sampai menerima jatah seperti yang disebut-sebut untuk disalurkan kepada anggota DPR.

"Enggak ada. Saya enggak tahu itu (anggota) DPR mana, yang jelas saya nggak dapat," kilahnya.

Koster hanya berharap pemeriksaan Nazaruddin bisa berjalan lancar dan Nazaruddin dalam keadaan sehat dapat memberikan keterangan yang baik beserta dengan alat buktinya. Koster sendiri mengaku siap jika dipanggil KPK untuk diperiksa dan dimintai keterangan."Siap, siap sekali. Siap lahir batin," katanya.

Tidak ada keraguan bahwa topik
bisa menarik. Jika Anda masih memiliki pertanyaan yang belum terjawab tentang
, Anda mungkin menemukan apa yang Anda cari dalam artikel berikutnya.

Tidak ada komentar: