Minggu, 23 Januari 2011

Beli Pesawat, AirAsia Akan "Go Public"

The more you understand about any subject, the more interesting it becomes. As you read this article you'll find that the subject of mobil keluarga ideal terbaik indonesia is certainly no exception.
JAKARTA, KOMPAS.com - Para saham Indonesia AirAsia (IAA) terus melakukan pembahasan rencana go public-nya. Paling tidak anak usaha dari AirAsia Berhad asal Malaysia menargetkan dana segar untuk membeli dua hingga lima unit Airbus A320-200 dan dana operasional maskapai.

Dari initial public offering (IPO) ditargetkan digelar pada semester II 2011 "Dananya akan kami gunakan untuk biaya operasi dan membeli pesawat yang kami butuhkan. Rencana awal kami akan membeli dua unit Airbus A320, tetapi nanti bisa berubah lagi karena kebutuhan pesawat lima unit," kata Komisaris Utama IAA, Sendjaja Widjaja saat dihubungi di Jakarta, Minggu (23/1. 2011).

Dalam rilis berita Airbus yang diterima di Jakarta, pekan lalu, menyebutkan bahwa harga pesawat Airbus naik sebesar 4,4 persen. Untuk jenis Airbus A320-200, harganya naik dari 81,4 juta dollar AS menjadi 84,9 juta dollar AS.

Untuk membeli dua unit dibutuhkan dana sebesar 169,8 juta dollar AS. Sedangkan untuk membeli lima unit dibutuhkan dana sebesar 424,5 juta dollar AS.

The more authentic information about mobil keluarga ideal terbaik indonesia you know, the more likely people are to consider you a mobil keluarga ideal terbaik indonesia expert. Read on for even more mobil keluarga ideal terbaik indonesia facts that you can share.

Dijelaskan Sendjaja, saat ini sebenarnya IAA membutuhkan dana untuk membeli lima unit pesawat, hal ini untuk memenuhi persyaratan Undang-Undang No 1 tahun 2009 yang mensyaratkan maskapai harus memiliki minimal lima unit pesawat dan harus diterapkan mulai awal 2012.

Hingga saat ini IAA mengoperasikan 11 unit Airbus 320-200 dan empat unit Boeing 737-300,, namun status pesawat tersebut masih sewa sifatnya , karena itu IAA harus mengejar target kepemilikan pesawat , agar tidak melanggar peraturan yang ada.

Sendjaja menambahkan, pihaknya sedang memilih perusahaan penjamin emisi (underwriter) yang nantinya akan menilai berapa harga saham yang bisa ditawarkan ke publik. "Februari nanti sudah ada underwriter-nya, nanti akan ketahuan berapa dana yang bisa kita targetkan," jelasnya.

Manajemen akan memilih perusahaan asing yang besar dan berkomitmen sehingga penjualan saham bisa maksimal. Proses seleksi sudah dilakukan sejak Desember 2010, targetnya pada Februari sudah ketahuan siapa perusahaannya.

Nantinya, ungkap Sendjaja yang memegang 21 persen saham IAA tersebut, seluruh pemegang saham akan turut serta dalam penawaran saham. "Seluruh pemegang saham akan menjual sahamnya, tetapi berapa yang akan dilepas itu belum tahu. Tunggu underwriternya," tandas Sendjaja.

Selain Sendjaja, pemegang saham lokal IAA adalah keluarga Pin Harris sebanyak 20 persen, PT Fersindo Nusaperkasa 10 persen. Sedangkan 49 persen lainnya dipegang oleh AirAsia International Limited (AAIL), anak usaha dari AirAsia Berhad.

So now you know a little bit about mobil keluarga ideal terbaik indonesia. Even if you don't know everything, you've done something worthwhile: you've expanded your knowledge.

Tidak ada komentar: