Jumat, 14 Oktober 2011

Pencarian Kata Steve Jobs Melonjak 15.000 Persen

Ketika Anda belajar tentang sesuatu yang baru, mudah merasa kewalahan oleh jumlah informasi relevan yang tersedia. Artikel informatif akan membantu Anda berfokus pada titik sentral.
KOMPAS.com " Hari ini, para penggemar Steve Jobs di seluruh dunia mendedikasikan 14 Oktober sebagai Hari Steve Jobs. Ini menjadi bukti begitu banyak yang mengidolakan Steve Jobs beserta produk Apple-nya.

Steve Jobs Day mungkin hanya dimeriahkan oleh penggemar Apple di luar Indonesia. Apakah ini menunjukkan masyarakat Indonesia tidak peduli dengan ingar-bingar peluncuran iPhone 4S dan meninggalnya Steve Jobs? Yahoo memiliki jawabannya untuk ini.

Dimulai dari Juni 2011, data dari Yahoo! Search mengungkapkan bahwa kata kunci 'iPhone 5', diikuti oleh 'iPhone 4', merupakan salah satu pencarian kategori mobile device teratas. Tiga bulan kemudian, Yahoo! Search mengamati kecenderungan serupa dan terjadinya lonjakan jumlah pencarian karena peluncuran iPhone 4S.

Menariknya, pencarian-pencarian Yahoo menunjukkan bahwa pengguna ingin tahu, apakah peluncuran iPhone 4S berdampak pada menurunnya harga iPhone 3G dan mereka juga tertarik pada berita seputar konfirmasi peluncuran iPhone 5, yang terpantau mengalami lonjakan lebih dari 2.000 persen.

Sepertinya informasi baru ditemukan tentang sesuatu setiap hari. Dan topik
tidak terkecuali. Jauhkan membaca untuk mendapatkan berita lebih segar tentang
.

Di antara banyak hal yang menarik minat orang Indonesia adalah harga aktual iPhone 4S (di seluruh dunia dan juga di Indonesia). Mereka juga tertarik untuk mengetahui tentang toko-toko di Indonesia yang telah memasarkan produk tersebut.

Berita kematian Steve Jobs menciptakan sebuah riak dalam pencarian-pencarian tentang berita-beritanya. Dalam sehari, pencarian Yahoo untuk nama 'Steve Jobs melonjak sebanyak 10.000 persen. Bagaimanapun, segera setelah kematian Steve Jobs diumumkan, Yahoo Search Trends mencatat lonjakan sebesar 15.000 persen untuk pencarian kata kunci "Steve Jobs.

Juga terlihat ada peningkatan dalam pencarian yang berhubungan dengan biografi Steve Jobs, yang mungkin terjadi karena keinginan untuk mengetahui kontribusinya terhadap inovasi dan teknologi.

Masyarakat Indonesia ingin mengetahui tentang halaman resmi untuk dapat berpartisipasi dalam memberikan pesan belasungkawa, biografi, informasi tentang kesehatan Steve Jobs, dan informasi tentang keluarga terkait.

Pencarian-pencarian melalui Yahoo ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia ingin mengetahui berita tentang meninggalnya Steve Jobs dan pencarian spesifikasi dari iPhone 4S terpantau meningkat 17.365 persen pada hari peluncurannya.

Jika Anda masih mencari informasi lengkap seputar Steve Jobs, kunjungi halaman lipsus KOMPAS.com, berikut ini: http://tekno.kompas.com/lipsus/1410/steve.jobs.meninggal.dunia

Jangan membatasi diri Anda sendiri dengan menolak untuk mempelajari rincian tentang
. Semakin banyak Anda tahu, semakin mudah akan fokus pada apa yang penting.

Tidak ada komentar: